Cara menghapus Awesomehp Homepage Mozilla Firefox/IE/Chrome

Cara menghapus Awesomehp

Awesomehp menurut saya termasuk kedalam pembajak browser, yang biasanya dipromosikan melalui software download file gratis. Jadi ketika kita instal/download sofware maka secara tersembunyai atau tidak terduga Awesomehp juga ikut terinstal

Setelah terinstal akan mengubah homepage browser dan mesin pencari default menuju ke awesomehp.com, termasuk juga mengubah shortcut di desktop dan Start Menu Windows. Hal ini sendiri sebenarnya saya anggap tidak berbahaya, karena ada banyak program yang sah yang mengubah pengaturan dengan baik.

Bisa juga dikatakan, Awesomehp adalah pembajak browser yang dirancang untuk mempromosikan mesin pencari mereka, homepage, atau layanan lain, serta iklan display. Ini seperti mesin pencarian google yang menyediakan pencarian web, gambar, dan video.

Tapi sebelum itu, mesin pencari Awesomehp perlu mengumpulkan dan menyimpan informasi tentang kebiasaan browsing web Anda sehingga mereka bisa memberikan saran layanan atau iklan.

Baca Juga: Antivirus Windows Defender pada WIndows 8 dan 8.1

Berikut adalah langkah-langkah menghapus Awesomehp:


1. Menghapus Awesomehp dari Mozilla Firefox/IE/Chrome

Untuk langkah pertama kita harus menghapus Awesomehp dari browser kita, dengan mengecek Add-Ons dan pengaturan Homepage. Jika ada Add-Ons Awesome maka segera di remove dan ubah alamat Homepage ke kosong atau default.

Mozilla Firefox:

Home Page : Tools - Options - General. Hapus Awesomehp pada Home Page atau Restore to Default
Add-Ons : Tools - Add Ons - Extensions. Cari Awesomehp dan Remove


Internet Explorer:

Home Page : Click logo pengaturan - Internet Options - General . Hapus Awesomehp pada Home Page atau Use Default
Add-Ons : Click logo pengaturan - Manage Add Ons - Toolbars and Extensions. Cari Awesomehp dan Disable


Google Chrome:

Home Page : Click logo pengaturan - Settings - geser kebawah dan Show advanced settings - Network/Change proxy settings -  General. Hapus Awesomehp pada Home Page atau Use Default
Add-Ons : Click logo pengaturan - Settings - Extensions. Cari Awesomehp dan hapus centang atau hapus/click logo tong sampah.

2. Menghapus Awesomehp dari Komputer

Untuk tahap ini saya menggunakan Aplikasi AdwCleaner, silahkan download sendiri dengan kata kunci AdwCleaner di google. Dan jangan lupa untuk dowload disitus resminya agar terbebas dari malware/virus.

menghapus Awesomehp

3. Menghapus Awesomehp pada shortcut desktop dan Start Menu

Nah, pada tahap inilah biasanya kita bingung. Padahal Awesomehp sudah dihapus tetapi pada saat membuka browser kenapa tetap muncul?. Inilah Istimewanya Awesomehp, karena Awesomehp juga merubah semua shortcut browser, baik di dekstop atau di start menu. Berikut adalah langkah penghapusan pada shortcut:

Cari shortcut browser anda dan click kanan - Propertis

menghapus Awesomehp

Hapus http://awesomehp.com/....dst  dibelakang target shortcut - Oke

menghapus Awesomehp
 
4. Menambah pengamanan komputer dari Awesomehp, Malware, Dll

Untuk mencegah agar tidak terulang kembali dan terhindar dari kejahatan sofware, sebaiknya kita menambah pengamanan pada komputer kita. Untuk itu saya rekomendasikan untuk mendowload dan memakai Iobit Malware Fighter dan Advanced SystemCare7.

Baca Juga: Software Terbaik Untuk Merawat Kesehatan Laptop/PC

Demikianlah artikel tentang Cara menghapus Awesomehp Homepage Mozilla Firefox/IE/Chrome, semoga artikel ini masih bekerja dan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment